:)


Selasa, 28 Januari 2014

Aku Percaya Kekuatan Do'a

Bismillah

Tepatnya  mungkin 8 bulan yang lalu. Suatu kisah indah dimana satu do'aku didengar oleh-Nya. Do'a tentang rasaku untuk seorang Ikhwan shaleh sepertinya. Sejak saat itu aku mulai percaya akan kekuatan sebuah do'a. Kupanjatkan do'aku setiap usai fardhuku, setiap sepertiga malamku, dan setiap waktu sepenggalah matahari naik. Sunggguh-sungguh ku sampaikan permintaanku, hingga tak jarang pipi dan telapak tanganku basah oleh tetesan air mata. Seserius itukah?? Yaaa... :)

Dan saat ini, 28 Januari 2014. Ku diyakinkan lagi oleh kekuatan sebuah do'a. Yaaa tentu sebuah do'a yang rutin aku panjatkan hanya untuk Alloh swt. Satu hal yang tak pernah ku kira, nilai semester 5 ku meningkat. Jauh dibawah dugaanku. Alhamdulillah, Alloh sangat baik padaku :) . Selain itu, di saat yang bersamaan ada kabar bahagia datang. Dua dari tiga PKM yang aku dan teman satu kelompokku buat bisa lolos. SubhanAlloh, sungguh "Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?" :) |La Bisyay-in min alaika Rabbi akdzibu :)

Aku belajar dari ujian yang pertama, yaitu disaat do'aku telah dikabulkan ternyata aku lupa satu hal. Yakni bersyukur dan menjaga hadiah dari Alloh itu. Aku lalai, aku masa bodoh. Yang aku tau saat itu do'aku telah dikabulkan dan aku telah memilikinya (Ikhwan). Aku mendustai nikmat Alloh. Hingga, pantas jika Alloh mengambil kebahagiaan itu dariku. Segala yang jauh bisa saja didekatkan. Dan segala yang dekat bisa saja Alloh jauhkan. Kini faktanya aku kembali dijauhkan darinya, mungkin karena aku terlalu dekat dengannya hingga aku melupakan-Nya.

Sejak saat itu Alloh mengajariku untuk bersyukur dan ikhlas :)
Kini, kembali Alloh mengabulkan do'a-do'aku. Anggapku, ini adalah hadiah sekaligus ujian bagiku. Hadiah karena aku telah bersungguh-sungguh dalam berdo'a dan berusaha. Dan ujian agar aku tetap selalu mampu bersyukur dan tetap selalu mengingat Alloh dalam bahagiaku.Insya Alloh. :)

Alloh, terimakasih. Di Januari ini Engkau telah berikan aku kebahagiaan. Bimbing aku agar selalu bersyukur atas semua nikmat-Mu, sekecil apapun itu :). Bimbing aku menjadi orang yang rendah hati, orang yang jauh dari kesombongan, orang yang mencintai kebersamaan, dan bukan orang yang egois. Beri aku semangat untuk melewati setiap hadiah dan ujianmu. Beri aku kekuatan untuk mencapai segala do'a-do'aku, untuk membahagiakan Ibu dan Bapakku. Mudahkan ya Alloh :)

Aamiin ya Rabb

Purwasari, 28 Januari 2014


Tyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar